AG2R Fokus Dongkrak Posisi

AG2R Fokus Dongkrak Posisi
AG2R Fokus Dongkrak Posisi
PARIS - Pengalaman selama 20 tahun tak memberikan jaminan apa pun untuk menyajikan prestasi memuaskan di UCI World Tour 2012. Hal itu disadari betul oleh Manajer tim asal Prancis AG2R-La Mondiale Vincent Lavenu. Dengan banyak wajah baru dalam timnya, dia berharap bisa mengatur kembali strategi perjalanan tuimnya dan mencari peningkatan setelah keterpurukan di musim 2011.

Musim lalu, AG2R-La Mondiale menempati posisi ke-17 klasemen tim UCI World Tour 2011. Berdasarkan hasil tersebut, Lavenu harus memutar otak untuk memperbarui skuadnya di musim baru. Pilihannya jatuh pada banyak pembalap yang berasal dari luar Prancis demi mengais sebanyak mungkin poin dan mendongkrak posisinya di klasemen.

Dalam rekrutan baru terdapat nama Amir Zargari, pembalap iran yang menduduki posisi ke UCI Asia Tour musim lalu. Selanjutnya jagoan-jagoan di penjuru Eropa, antara lain bintang sprint Rusia Boris Shpilevskiy, pemenang Tour of Qinghai Lake di Tiongkok Gregor Gazvoda (Slovenia) serta sprinter Italia Manuel Belletti.

Tapi, Lavenu tak melupakan pembalap berpengalaman dari Prancis. Dia membawa nama Jimmy Casper  kembali ke World Tour usai tiga tahun masa skorsing. Pembalap 34 tahun itu mendapatkan skorsing tiga tahun setelah terbukti doping pada Tour de France 2008. Obat-obatan pencegah asma yang dikonsumsinya tak didaftarkan dan dia posisitf doping dari konsumsi medis. Selama menjalani skorsing, dia bergabung bersama tim UCI Professional Continental Saur Sojasun.

PARIS - Pengalaman selama 20 tahun tak memberikan jaminan apa pun untuk menyajikan prestasi memuaskan di UCI World Tour 2012. Hal itu disadari betul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News