Agar tak Mudah Terkecoh, Mahasiswa Disarankan Belajar Politik

Agar tak Mudah Terkecoh, Mahasiswa Disarankan Belajar Politik
Agar tak Mudah Terkecoh, Mahasiswa Disarankan Belajar Politik
JAKARTA – Indonesia saat ini dikepung produk-produk asing yang masuk di segala bidang. Baik bidang retail, perbankan, telekomunikasi dan banyak bidang lainnya.

Kondisi ini sangat tidak baik, apalagi jika tidak diikuti tingginya ekspor produk yang dihasilkan anak bangsa.Karena itu perlu dilakukan perubahan, paling tidak untuk membuat Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Menurut Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, untuk mewujudkan hal tersebut, butuh perubahan dari semua pihak. Terutama harus dimulai dari pemimpin, karena seorang pemimpin merupakan pemrakarsa perubahan itu sendiri.

“Namun perubahan dari para mahasiswa sebagai calon pemimpin juga tidak kalah penting. Selama ini mahasiswa dengan semangat, jiwa dan dengan kemampuan intelektualitas yang ada, terbukti mampu mendobrak dan melakukan perubahan. Apalagi sejarah juga membuktikan, pendobrak perubahan di Indonesia dimotori para mahasiswa,” ujarnya dalam diskusi yang digelar mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di Jakarta, Senin (27/5).

JAKARTA – Indonesia saat ini dikepung produk-produk asing yang masuk di segala bidang. Baik bidang retail, perbankan, telekomunikasi dan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News