AgenBRILink jadi Solusi Kemudahan Nelayan Muara Gembong

AgenBRILink jadi Solusi Kemudahan Nelayan Muara Gembong
AgenBRILink hadir untuk memudahkan masyarakat yang jauh di pelosok untuk bisa mengakses layanan perbankan. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi geografis hingga lokasi yang jauh dari pusat kota membuat masyarakat jadi mengalami keterbatasan dalam mengakses layanan perbankan.

Hal itu diperparah dengan keterbatasan teknologi dan minimnya pengetahuan literasi digital.

Salah satunya, soal transaksi keuangan yang akses lokasi bank atau layanan ATM dengan jarak yang masih relatif jauh dari masyarakat di wilayah plosok.

Kondisi ini juga yang terjadi pada masyarakat di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

Wilayah ini terletak di pesisir utara Kabupaten Bekasi, dengan masyarakat yang banyak bergerak di bidang pertanian, hasil laut dan pertambakan.

Namun, layanan perbankan yang belum merata menjadi kendala dalam kebutuhan transaksi sehari-hari bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Di sinilah Fahrudin Saleh (28) mengambil peluang menjadi AgenBRILink yang memudahkan transaksi keuangan dan layanan perbankan bagi masyarakat sekitar.

Pria yang juga berprofesi sebagai guru SD ini melihat kebutuhan transaksi keuangan yang cepat untuk mendukung kegiatan masyarakat.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan layanan AgenBRILink hadir untuk memudahkan masyarakat yang jauh di pelosok untuk bisa mengakses layanan perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News