Agensi BTS Akuisisi Source Music

Agensi BTS Akuisisi Source Music
Bangtan Sonyeondan (BTS). Foto: Billboard.com

jpnn.com - Keluarga Big Hit Entertainment kini makin besar. Kemarin, Senin (29/7) agensi artis Korea Selatan yang menaungi BTS dan TXT itu resmi mengakuisisi Source Music, label girlband GFriend.

CEO Big Hit Bang Shi-hyuk menyatakan, dua manajemen tersebut punya filosofi yang sama terkait pengembangan artis.

''Maka dari itu, saya yakin akuisisi ini bakal sukses. Dua agensi ini sekarang mampu mewujudkan rencana yang lebih besar," paparnya.

Meski demikian, Shi-hyuk menegaskan, pihaknya akan mempertahankan jajaran eksekutif Source Music. Dengan begitu, warna khas dan kebebasan label tersebut dalam berkarya tidak akan terpengaruh karena akuisisi.

BACA JUGA: BTS Rilis Film Ketiga Bulan Depan

Kerja sama itu juga disambut baik So Sung-jin, founder Source Music. Dia menilai, kesempatan berkembang para artis, trainee, dan staf yang tergabung di manajemennya pun semakin luas.

''Kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam mencetak artis berkelas internasional akan menjadi fondasi solid bagi kami," paparnya. Sung-jin juga menjanjikan konten yang lebih menakjubkan buat fans.

Sebelum akuisisi, Source Music dan Big Hit Entertainment dikenal punya hubungan spesial. CEO dua label tersebut, Shi-hyuk dan Sung-jin, merupakan sahabat baik. Dua manajemen itu juga memproduseri GLAM, yang sudah disband pada 2015. Eunha dan Sin-B, dua personel GFriend, sebelumnya juga merupakan trainee Big Hit. Pada awal 2015, Big Hit Entertainment diisukan melepas beberapa trainee perempuan serta fokus pada proyek boyband.

Keluarga Big Hit Entertainment kini makin besar. Kemarin, Senin (29/7) agensi artis Korea Selatan yang menaungi BTS dan TXT itu resmi mengakuisisi Source Music, label girlband GFriend.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News