Fans Sumbangkan Rp 1,1 M demi Debut BY9

Fans Sumbangkan Rp 1,1 M demi Debut BY9
BY9. Foto: Allkpop

jpnn.com - Fans bakal melakukan apa pun demi melihat idolanya sukses. Salah satunya, patungan uang. Termasuk fans BY9, sebutan mereka buat sembilan trainee Produce X 101 yang gagal di babak final.

BY9 terdiri atas Lee Jin-hyuk, Kim Min-kyu, Koo Jung-mo, Hwang Yun-seong, Keum Dong-hyun, Tony, Song Yu-vin, Ham Won-jin, dan Lee Se-jin.

Demi terwujudnya debut, fans membuka donasi dengan target KRW 100 juta (Rp 1,19 miliar). Penggalangan dana dibuka sejak 19 Juli setelah penayangan final Produce X 101. "Dana yang terkumpul akan digunakan untuk promosi BY9 di iklan subway dan lain-lain," ungkap penggagas donasi di situs Naver.

Namun, mewujudkan debut BY9 tidak akan mudah. Pasalnya, banyak trainee yang sudah debut, bahkan sebelum Produce X 101.

''Mereka sudah terikat kontrak dengan agensi, berbeda-beda pula. Akan sulit mencapai kesepakatan," tegas seorang petinggi label rekaman, sebagaimana dikutip JoyNews24. Menurut dia, akan lebih mudah jika tiap personel BY9 belum debut atau merupakan trainee lepas.

Meski demikian, ide untuk membentuk grup berisi trainee yang gagal di final terbilang menggiurkan. Sebab, tiap personel sudah dikenal dan punya basis fans yang besar. (Soompi/fam/c18/nda)


Fans bakal melakukan apa pun demi melihat idolanya sukses. Salah satunya, patungan uang. Termasuk fans BY9, sebutan mereka buat sembilan trainee Produce X 101 yang gagal di babak final.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News