Agnes Monica Menjaga Konsistensi

Agnes Monica Menjaga Konsistensi
Agnes Monica. Foto: JP
KEMAMPUAN menyanyi Agnes Monica rasanya tidak perlu diragukan lagi. Sederet penghargaan yang diterimanya, bisa menjadi bukti kualitas bermusik dan eksistensi dirinya di dunia yang digelutinya sejak berusia enam tahun. Meski begitu, dara kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 itu tidak pernah berhenti belajar. Hingga kini, dia mengaku masih rutin berlatih vokal untuk menjaga kualitas suaranya agar tetap prima. ”Sampai sekarang aku masih latihan vokal,” ujarnya di sela-sela konferensi pers Spektakuler Indonesian Idol 2010 di Hotel Sultan, Selasa (11/5).

Menurutnya, seorang penyanyi baru bisa disebut sebagai superstar jika berhasil mempertahankan konsistensinya. Dan menjaga suara tetap enak didengar merupakan salah satu cara untuk menjaga konsistensi tersebut. ”Seorang superstar itu gimana mereka bisa konsisten. Jangan terkenal setahun tapi tahun berikutnya sudah nggak ada namanya lagi. Makanya sampai sekarang aku masih latihan vokal terus,” tegasnya.

Mengenai sejumlah penghargaan yang diterimanya, diakuinya tidak pernah menjadi tujuannya dalam bermusik. Gadis berdarah Tionghoa itu juga tidak pernah merasa lebih percaya diri setelah mendapatkan penghargaan.

”Award itu bukan tujuan utama aku, membuat prestasi yang menjadi tujuan sebenarnya. Bagaimana aku bisa tampil dengan sebaik-baiknya. Dari kecil aku juga diajarkan orangtua kalau award itu bukan segalamnya atau tujuan. Yang penting aku lakukan yang terbaik,” tuturnya. 

KEMAMPUAN menyanyi Agnes Monica rasanya tidak perlu diragukan lagi. Sederet penghargaan yang diterimanya, bisa menjadi bukti kualitas bermusik dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News