Agrofood Expo 2023 Memperkuat Ekosistem Pertanian

Agrofood Expo 2023 Memperkuat Ekosistem Pertanian
Agrofood Expo 2023 memperkuat ekosistem pertanian. Foto: Tim Agrofood

jpnn.com - JAKARTA - Pameran produk unggulan hasil pertanian, makanan dan minuman olahan serta teknologi, Agrofood Expo bersama FoodDrink Expo dan Ketahanan Pangan Indonesia Expo, resmi digelar 10-13 Agustus 2023 di  Hall A JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Pameran itu menghadirkan sekitar 100 pelaku usaha bergerak di sektor agribisnis, agro industri, BUMN, swasta, pemerintahan daerah dan sejumlah asosiasi.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian Prayudi Syamsuri memberikan apresiasi atas komitmen penyelenggara pameran, Wahyu Promo Citra yang bisa memfasilitasi berbagai pihak, sehingga pemeran bisa terlaksana setelah lebih dari 20 tahun.

Menurutnya, peran ekosistem pelaku usaha pertanian yang dikembangkan secara komprehensif sehingga dapat mewujudkan kedaulatan pangan, sangat dibutuhkan. Hal ini mengingat sektor pertanian terbukti menjadi satu-satunya yang tangguh di masa pandemi Covid-19.

Pada saat bersamaan, pertanian juga harus siap mencukupi ketersediaan pangan saat krisis global dan energi.

"Hilirisasi pertanian juga harus diperkuat oleh kegiatan promosi dan advokasi yang dilakukan secara terintegrasi, salah satunya melalui pameran Agrofood Expo ini," kata Prayudi Syamsuri kepada awak media.

Direktur Utama Wahyu Promo Citra Sukur Sakka mengatakan Agrofood Expo menjadi ruang efektif mempertemukan kebutuhan petani, pekebun, pelaku agribisnis dengan potensial pembeli.

Adapun komoditas yang ditawarkan dalam pameran ini, meliputi pertanian, perkebunan, produk olahannya, seperti kopi, tea, kakao, beras, rempah-rempah, dan sebagainya.

Agrofood Expo 2023 memperkuat ekosistem pertanian dan ketahanan pangan. Pameran itu menghadirkan sekitar 100 pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News