Aguero Dijagokan Raih Ballon d'Or

Aguero Dijagokan Raih Ballon d'Or
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah). Foto: skysports

jpnn.com - SERGIO Aguero terus menunjukan penampilan gemilang selama bergabung bersama Manchester City. Memang, sejak mendarat di Etihad Stadium, markas City pada 2011 silam, Aguero langsung mengambil peran sebagai salah satu bomber paling subur The Citizens (julukan Manchester City). 

Betapa tidak, di musim pertamanya, pemain yang akrab di sapa Kun Aguero itu langsung setel dengan tim dan mencetak 30 gol serta 12 assist di semua ajang kompetisi bersama City. Di musim lalu, striker timnas Argentina ini tampil sebagai salah satu pilar membawa City juara Premier League dengan mencetak 17 gol dari 23 penampilan. 

Sementara di musim ini saja, pemain berusia 26 tahun itu sudah menyumbangkan empat gol dari total enam pertandingan untuk City di kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut. Nah, dengan serangkaian penampilan ciamik mantan striker Atletico Madrid itu, sang pelatih City Manuel Pellegrini menjagokannya untuk meraih Ballon d'Or musim ini.

Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia, kata Pellegrini di situs UEFA.com. "Jadi, sekarang terserah dia untuk membuat dan berjuang untuk Ballon d'Or sebagai pemain terbaik, karena saat ini dia memiliki semua kualitas yang dimiliki oleh seorang pemain bola," ujar pelatih asal Cile itu.

Mantan pelatih Villarreal dan Real Madrid ini menambahkan bahwa, Aguero memang layak bersaing dengan Lionel Messi, Neymar (Barcelona) Cristiano Ronaldo, James Rodriguez (Real Madrid) serta Diego Costa (Chelsea) dalam perebutan gelar individu tertinggi untuk pemain sepak bola professional itu. 

"Penilaianku itu sangat objektif. Karena, secara teknis dia sangat kuat, dia memiliki kecepatan dan sangat tangguh," ujar pelatih berusia 61 tahun itu. "Tidak hanya itu, Aguero juga sangat cerdas dan tidak hanya itu, dia juga mampu bermain bila diposisikan sebagai striker atau sebagai gelandang," urainya. 

Dengan begitu, Pellegrini berharap mantan menantu legenda sepak bola Dunia Diego Armando Maradona itu bisa terus menunjukan kualitasnya di musim ini. Tidak hanya di Premier League, tapi bagaimana memberikan kontribusi lebih saat bertarung bersama tim-tim Eropa lainnya di Liga Champions.

"Dia telah memiliki segalanya, termasuk dengan kesempatan untuk bermain di Liga Champions. Jadi, saat ini, semua terserah dia,"ucap Pellegrini. Tapi, saya percaya Aguero bisa tampil lebih baik lagi dan akan membuat banyak perbedaan musim ini," timpal sang pelatih. (dik)


SERGIO Aguero terus menunjukan penampilan gemilang selama bergabung bersama Manchester City.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News