Agum Dukung Moeldoko jadi Cawapres

Agum Dukung Moeldoko jadi Cawapres
Agum Dukung Moeldoko jadi Cawapres

jpnn.com - JAKARTA - Dorongan agar Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko ikut maju sebagai calon wakil presiden(cawapres) di pilpres 2014 ini, terus bermunculan.

Kali ini dukungan datang dari Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Wakawuri TNI dan Polri (Pepabri), Agum Gumelar.

Agum menilai, sebuah langkah tepat bila ada parpol meminang Moeldoko sebagai cawapres.

"Pendapat pribadi saya, bila ada pihak tertentu (parpol) yang meminang Moeldoko jadi Cawapres, maka itu keputusan yang tepat," kata Agum usai acara Konvensi Nasional Ikatan Alumni Lemhannas(IKAL) XI Tahun 2014, dengan tema "Jangan Salah Memilih Pemimpin", di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Jakarta, Rabu (26/3).

Menurut  Agum, Moeldoko merupakan jenderal lapangan yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi. Seperti diketahui, Moeldoko meraih gelar doktor dari Universitas Indonesia (UI).

"Moeldoko adalah jenderal lapangan karena meniti karirnya di lapangan, mulai jabatan Danton hingga saat ini menjadi Panglima TNI. Harapan saya, menjadi jenderal yang merakyat," kata Agum yang juga Ketua Umum IKAL ini.

Menurut Agum, komposisi sipil-militer atau militer-sipil menjadi aspirasi masyarakat Indonesia saat ini, bahkan menjadi mayoritas pilihan masyarakat Indonesia.

Dalam konvensi nasional IKAL itu, kata Agum, pihaknya tidak melakukan kampanye untuk memilih salah seorang pemimpin, melainkan hanya membuka mata rakyat bahwa pemimpin harus memiliki karakter.      

JAKARTA - Dorongan agar Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko ikut maju sebagai calon wakil presiden(cawapres) di pilpres 2014 ini, terus bermunculan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News