Agum Rombak Anggota KN

Agum Rombak Anggota KN
Agum Rombak Anggota KN
JAKARTA - Kesabaran Ketua KN Agum Gumelar sepertinya sudah habis. Terkait lima anggotanya yang mbalelo Agum mengaku segera mengganti anggota KN yang ternyata pendukung berat duet George Toisutta dan Arifin Panigoro. Mereka adalah Sukawi Sutarip (Pengprov PSSI Jawa Tengah), Siti Nuzanah (Arema), Samsul Ashar (Persik Kediri), Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten), dan Dityo Pramono (PSPS Pekanbaru).

     

Kepada wartawan di Jakarta Agum Gumelar mengaku Senin lalu (9/5) dirinya  sudah telah mengajukan enam calon anggota baru KN kepada FIFA. "Lima orang akan diganti. Kami sudah mengajukan enam nama kepada FIFA. Siapa yang  akan dipilih dan berapa anggota KN yang akan diganti semua kami serahkan kepada FIFA," kata Agum Gumelar.

Menurut Agum, langkah itu diambil karena setelah melalui berkali-kali pendekatan  ternyata kelima nama tersebut masih tidak bersedia menuruti instruksi FIFA yang notabene yang menunjuk mereka. Lima orang itu belum bisa menomorsatukan kepetingan bangsa dan lebih mengedepankan kepentingan kelompok.

Menurut Agum, sebetulnya sudah lama FIFA meminta dirinya untuk merombak keanggotaan KN. "Tapi keinginan FIFA itu tidak langsung saya turuti. Saya lebih dulu menempuh pendekatan lain untuk menyadarkan lima anggota itu. Tapi ternyata mereka tetap tidak bersedia menuruti aturan main FIFA," jelas Agum.

JAKARTA - Kesabaran Ketua KN Agum Gumelar sepertinya sudah habis. Terkait lima anggotanya yang mbalelo Agum mengaku segera mengganti anggota KN yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News