Agun Pilih ke Pangandaran Ketimbang Hadiri Munas Golkar di Bali

Agun Pilih ke Pangandaran Ketimbang Hadiri Munas Golkar di Bali
Agun Pilih ke Pangandaran Ketimbang Hadiri Munas Golkar di Bali

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Penyelamat Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa memilih tidak menghadiri musyawarah nasional (munas) partainya di Bali yang rencananya dibuka malam nanti. Agun justru lebih memilih bertemu dengan konstituennya di Pangandaran, Jawa Barat.

"Dapil (daerah pemiliha, red), blusukan ke cagar alam sampai pasir putih Pangandaran bersama warga, dan perlombaan olahraga," kata Agun saat dihubungi, Minggu (30/11).

Menurut Agun, Munas IX Golkar di Bali telah melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar. Hal itu pula yang menjadi alasan Agun tidak menghadiri munas. "Saya konsisten dengan pernyataan saya bahwa munas di Bali melanggar AD/ART partai," ucapnya.

Mantan Ketua Komisi II DPR itu menambahkan, munas partainya di Bali melanggar AD/ART karena penyelenggaraanya diputuskan secara sepihak oleh Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Golkar tanpa persetujuan rapat pleno sebagai pemegang kedaulatan tertinggi DPP yang bersifat kolektif. Dia mengungkapkan, Ketum Golkar tidak memiliki hak prerogatif.

Agun menegaskan bahwa materi munas yang meliputi rancangan perubahan AD/ART, rancangan program umum, rancangan pertanggungjawaban DPP dan rancangan tata tertib munas, tidak pernah dibahas dan diputuskan dalam rapat pleno DPP Golkar. "Rancangan pemilihan pimpinan partai tidak pernah dibahas dan diputuskan dalam rapat pleno DPP," sambungnya.

Selain itu Agun mengatakan, pihaknya sudah mengajukan surat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait munas di Bali. "Menyatakan Munas IX di Bali melanggar AD/ART partai," ucapnya.

Agun pun mengintatkan bahwa Munas Partai Golkar yang sah adalah yang diselenggarakan pada Januari 2015. "Munas Januari 2015, munas berdasarkan AD/ART dan keputusan rekomendasi munas VIII di Pekanbaru," tandasnya.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Tim Penyelamat Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa memilih tidak menghadiri musyawarah nasional (munas) partainya di Bali yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News