Muktamar di Palembang, Momentum PBB Perteguh Komitmen

Muktamar di Palembang, Momentum PBB Perteguh Komitmen
Muktamar di Palembang, Momentum PBB Perteguh Komitmen

jpnn.com - JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar muktamar ke-IV di Palembang, Sumatera Selatan, 24-26 April 2015 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum PBB, Sahar L Hassan, muktamar digelar untuk menyegarkan kembali tujuan kehadiran partai mewujudkan Indonesia yang maju, berkemakmuran dan banyak mendapat pengampunan Allah, sebagaimana didengungkan tokoh umat Islam selama ini.

"Kita melihat banyak pemimpin terpilih ternyata diduga terjerat kasus korupsi. Jadi sepertinya Indonesia hebat itu bagaimana koruptor bisa jadi pemimpin. Kasihan republik ini," katanya di Jakarta, Jumat (28/11).

Karena itu lewat tema 'Teguhkan Azas, Makmurkan Bangsa' muktamar PBB nantinya kata Sahar, akan membahas langkah-langkah nyata mewujudkan masyarakat Indonesia yang Islami. Artinya, berkecerdasan, berkemakmuran, berkeadilan dan berkesetaraan.

"PBB menyadari ternyata pemilu ke pemilu warganya tidak terlalu mendalami ajaran agama Islam. Karena itu kita akan meneguhkan komitmen. Mudah-mudahan dengan langkah ini perolehan suara PBB secara graduatif terus naik. Apalagi kita sudah tahu titik lemah perundang-undangan, titik lemah KPU, PBB dan muslihat kompetitor. Jadi Insya Allah bisa kita tembus," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Sahar, PBB memiliki strategi AKOE. Artinya, aktualisasi segenap kekuatan, melakukan konsolidasi berkelanjutan, optimalisasi pranata partai dan melakukan ekspansi.

"Kita perlu ke potensi-potensi dari partai lain dengan menghadirkan peran-peran alternatif yang berkesejukan," katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar muktamar ke-IV di Palembang, Sumatera Selatan, 24-26 April 2015 mendatang. Menurut Wakil Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News