Agung Laksono Jadi Ketum Golkar versi Munas Tandingan

Agung Laksono Jadi Ketum Golkar versi Munas Tandingan
Agung Laksono (kanan) terpilih sebagai Ketua Umum Golkar versi Munas Jakarta. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Agung Laksono terpilih sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu pada musyawarah nasional (munas) tandingan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Senin dini hari (8/12). Agung dinobatkan menjadi Ketua Umum Golkar setelah mengalahkan dua pesaingnya, yakni Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang.

Dalam proses perhitungan hasil pemilihan, Agung mendapat 147 suara. Sedangkan Priyo mendapat 77 suara dan Agus meraih 71 suara.

"Melalui sidang ini, kami menyatakan bahwa ketua umum Partai Golkar terpilih adalah  Bapak Agung Laksono.  Ada satu suara abstain, bisa ditambah ke calon lain tapi tidak mempengaruhi secara signifikan," ujar Ibnu Munzir, politikus Golkar yang dipercaya memimpin persidangan di munas tandingan itu.

Saat mengetahui Agung meraih kemenangan, para pendukungnya pun bersorak dan langsung berlari memeluk maupun menjabat tangan mantan Ketua DPR itu. Priyo dan Agus pun tak ketinggalan dan bergegas memeluk serta memberi ucapan selamat pada mantan menkokesra tersebut.

Sementara Agung terlihat sumringah karena memenangi pemilihan.  "Terima kasih, terima kasih," ujarnya sambil terus memeluk kader yang berdatangan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Agung Laksono terpilih sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu pada musyawarah nasional (munas)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News