Agung Podomoro Raih Penghargaan di Kongres FIABCI

Agung Podomoro Raih Penghargaan di Kongres FIABCI
Direktur Orchard Park Batam Lily Meilanny saat menerima penghargaan dari FIABCI. FOTO : istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Kongres ke 69 Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 8 Mei silam menyisakan kebanggaan bagi PT Agung Podomoro Land. Pasalnya, salah satu daerah yang dikembangkan, yakni Superblock Orchard Park Batam meraih penghargaan World Silver Winners untuk kategori Master Plan.

Itu merupakan penghargaan satu-satunya yang diterima wakil Indonesia di ajang properti dunia tahun ini. “Kami bangga dapat mewakili Indonesia meraih penghargaan bergengsi ini, sekaligus membuktikan bahwa masyarakat internasional tidak hanya melihat Pulau Jawa sebagai pusat industri properti. Batam yang merupakan segitiga emas ASEAN sedang menjadi perhatian dunia,” ujar Direktur Orchard Park Batam, Lily Meilanny.

Penghargaan itu disambut antusias oleh DPD REI. “Bukan hanya pertama di Batam, penghargaan itu juga pertama bagi Indonesia,” puji Ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan.

Achyar menjelaskan, FIABCI merupakan asosiasi real estat tertua dan terbesar dunia yang bisa menjadi ajang menggali pengetahuan, membangun jaringan internasional, dan pengalaman dalam menghadapi era digital dunia.

Tahun ini, FIABCI Indonesia mengirimkan delegasi terbanyak, sejumlah 70 orang. FIABCI Indonesia akan menjadi Tuan Rumah Asia Pacific Real Estate Congress (APREC) 2019 di Jakarta. Rencananya, kongres berikutnya telah menetapkan Bali sebagai  tuan rumah FIABCI Global Business Meeting pada 7-10 Desember 2018.

Pertemuan itu akan mengusung tema “Affordable Housing And Sustainable Tourism Development”. Diperkirakan 1200 delegasi akan menghadiri kegiatan tersebut. Indonesia terpilih menjadi Presiden FIABCI Asia Pasifik yang dijabat oleh Ir. Soelaeman Soemawinata yang merupakan Ketua Umum REI. (JPNN/pda)


Penghargaan itu disambut antusias oleh DPD REI. Sebab, ini bukan hanya pertama di Batam, penghargaan itu juga pertama bagi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News