Agus Apresiasi Langkah Menkopolhukam Temui SBY

Agus Apresiasi Langkah Menkopolhukam Temui SBY
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai Menkopolhukam Wiranto telah mengambil langkah yang tepat menemui Presiden keenam RI, sekaligus Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Menurut Agus, SBY memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagi ke pemerintah melalui Wiranto. "Pandangan SBY dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, dan memasuki tahun-tahun politik tentunya sangat dibutuhkan," ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

"Beliau sangat berpengalaman. Sehingga pertemuan beliau dengan Pak Wiranto tentunya sangat bagus," imbuhnya.

Agus mengatakan, pengalaman SBY bisa diterapkan untuk mengatasi persoalan di tahun-tahun politik sekarang ini. Dia mengatakan, pengalaman SBY termasuk saat menjabat menkopolhukam bisa ditularkan kepada Wiranto yang baru kali ini menjabat posisi yang sama. "Nah, itu pengalaman sangat berharga dan baik untuk ditularkan kepada Pak Wiranto," papar Wakil Ketua DPR itu.

Saat disinggung apakah pertemuan itu membicarakan koalisi, Agus mengakui tidak ada yang tertutup dalam politik ini. Segala kemungkinan masih terbuka.

Sebelumnya, Wiranto menemui SBY, Rabu (18/4). Pertemuan berlangsung tertutup. (boy/jpnn)

 


Pengalaman dan pandangan SBY dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara bisa ditularkan ke Menkopolhukam Wiranto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News