Wiranto Ungkap Isi Pertemuannya dengan SBY

Wiranto Ungkap Isi Pertemuannya dengan SBY
Menkopolhukam Wiranto di Istana Negara. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyambangi kediaman Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di daerah Kuningan Timur, Jakarta Selatan pada Rabu (18/4).

Sebagai Menkopolhukam, kata Wiranto, memang sudah menjadi tugasnya menyambangi tokoh-tokoh nasional, termasuk para pimpinan partai politik. Bahkan setelah menemui Ketua Umum Partai Demokrat itu, dia berencana bertemu Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PPP Romahurmuziy dan lainnya.

"Termasuk Bu Mega (Megawati Soekarnoputri). Saya harus menemui beliau-beliau untuk mendapatkan masukan yang akan saya jadikan bahan mengelola politik nasional supaya stabil," ucap Wiranto ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/4).

Dia pun mengungkap salah satu alasannya menemui para tokoh tersebut, terutama SBY yang merupakan mantan presiden dua periode. Dia meyakini suami Ani Yudhoyono itu memiliki banyak pengalaman soal politik, dan keamanan nasional yang bisa dijadikan pertimbangan dalam melahirkan kebijakan-kebijakan untuk menjaga stabilitas nasional.

"Beliau juga sebagai kolega saya pada saat dulu. Saya bersama-sama menghadapi berbagai kondisi nasional yang membutuhkan satu pertimbangan-pertimbangan yang matang. Tentu saya juga minta pendapat beliau bagaimana kira-kira pandangan beliau tentang kondisi terakhir, terkini di republik ini," ungkap Wiranto.

Selain itu, tambahnya, sebagai pimpinan partai politik, Wiranto juga ingin mendengarkan pendapat SBY terkait perpolitikan nasional, hingga persiapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) ke depan. (fat/jpnn)


Setelah menemui Pak SBY, Wiranto juga akan mendatangi Bu Mega, Prabowo Subianto dan sejumlah ketua partai lainnya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News