Agus Hermanto Diplomatis Soal Isu Menteri

Agus Hermanto Diplomatis Soal Isu Menteri
Agus Hermanto Diplomatis Soal Isu Menteri
JAKARTA - Berhembus kabar Ketua Komisi X DPR Agus Hermanto akan diangkat menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal. Agus  menggantikan Helmi Faisal yang dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dikonfirmasi soal kabar itu, Agus Hermanto mengaku belum mendengar dan menyerahkan semuanya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kita ketahui sistem pemerintah saat ini adalah sistem kabinet presindesial, artinya menteri yang menentukan Pak SBY. Untuk yang lebih pas mengunggu keputusan pak presiden. Yang paling benar menunggu keputusan Pak SBY," kata Agus kepada wartawan, Senin (7/1), di gedung parlemen, di Jakarta.

Saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan, Agus mengaku belum tahu. "Bahkan seandainya kita belum berkomunikasi, permasalahan ini belum pernah. Kalau toh seperti itukan, pandangan dari para ahli," katanya.

Adik kandung mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo itu mengatakan, jika memang ditunjuk SBY harus siap. "Kita tentu, seluruh orang bahkan seluruh kader tentu harus menunggu keputusan tetap, harus menunggu secara pasti," katanya.

JAKARTA - Berhembus kabar Ketua Komisi X DPR Agus Hermanto akan diangkat menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal. Agus  menggantikan Helmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News