Agus-Sylvi Unggul di Dua Wilayah, Ahok-Djarot?

Agus-Sylvi Unggul di Dua Wilayah, Ahok-Djarot?
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melampaui pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mencapai 29.6 persen. Sementara Ahok-Djarot hanya 26.6 persen dan Anies-Sandi 26.4 persen.

Meski unggul secara keseluruhan, tingkat sebaran keunggulan Agus-Sylvi tidak merata di lima kota wilayah DKI Jakarta. Dari survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) pada 16-25 November lalu, pasangan yang diusung Koalisi Cikeas ini hanya unggul di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

"Di Jakarta Selatan Agus-Sylvi unggul dengan persentase hingga 30 persen. Sementara Ahok-Djarot 25,5 persen dan Anies-Sandi 26,4 persen. Jumlah responden yang masih ragu-ragu menentukan jawaban 18,1 persen," tutur Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, Kamis (1/12).

Pasangan Agus-Sylvi kata Rico, juga unggul di Jakarta Utara dengan persentase 28,8 persen. Urutan kedua ditempati Anies-Sandi 27,5 persen dan Ahok-Djarot 22,5 persen.

Di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, hasil survei Median memperlihatkan keunggulan pasangan Ahok-Djarot. Mencapai 37,3 persen di Jakarta Barat. Disusul Agus-Sylvi 27,3 persen dan Anies-Sandi 17,3 persen. Sementara di Jakarta Pusat mencapai 35 persen. Disusul Agus-Sylvi 33,3 persen dan Anies-Sandi 21,7 persen.

"Pasangan Anies-Sandi hanya unggul di Jakarta Timur, dengan persentase 34,3 persen. Disusul Agus-Sylvi 29,3 persen dan Ahok-Djarot 17,9 persen,” ujar Rico.

Survei dilaksanakan pada 16-25 November, dengan 500 responden warga DKI Jakarta. Margin of error 4.4 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Menurut Rico, survei untuk mengetahui persepsi publik terhadap kandidat calon Gubernur DKI, setelah sebelumnya Ahok ditetapkan berstatus tersangka dugaan penistaan agama.(gir/jpnn)


JAKARTA - Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melampaui pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News