Elektabilitas Anjlok, Djarot Tetap Yakin Tak Akan Keok

Elektabilitas Anjlok, Djarot Tetap Yakin Tak Akan Keok
Calon Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang menjadi pendamping Basuki T Purnama (Ahok) di pilkada ibu kota negara tak mau pusing dengan survei terkini yang menempatkan elektabilitasnya sebagai petahana terus anjlok. Politikus PDI Perjuangan itu tetap percaya diri alias pede menghadapi pilkada DKI Jakarta.

"Survei turun enggak apa-apa. Wong survei aja kok takut," kata Djarot di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (1/12).

Mantan wali kota Blitar itu lantas mencontohkan saat Joko Widodo (Jokowi) berduet dengan Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012. Saat itu, tidak ada survei yang mengunggulkan duet Jokowi-Ahok bakal memenangi Pilkada.

"Contoh paling mutakhir adalah pemilihan presiden AS, ada enggak mengunggulkan Donald Trump? Makanya jangan takut. Terima kasih survei gratis," ucap Djarot.

Meski begitu, Djarot mengapresiasi hasil survei. Sebab, ‎survei menjadi masukan bagi masyarakat.

"Semakin banyak survei, semakin bagus. Untuk pengetahuan kita dan memperkaya sistem ‎demokrasi kita," ungkap Djarot.(gil/jpnn)


JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang menjadi pendamping Basuki T Purnama (Ahok) di pilkada ibu kota negara tak mau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News