Agus Yakin DPR Setujui Pembatasan BBM

Agus Yakin DPR Setujui Pembatasan BBM
Agus Yakin DPR Setujui Pembatasan BBM
JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan pembatasan BBM premium akan berlaku untuk seluruh mobil plat hitam per 1 Januari 2011. Meski belum disetujui secara resmi melalui rapat paripurna, namun DPR diyakini akan menyetujui opsi yang disodorkan pemerintah guna menghemat anggaran subsidi ini.

"Saya yakin, komisi VII dan DPR RI akan menyetujui opsi ini. Karena itu memang ada dalam rencana kerja kita (Pemerintah dan DPR) berlaku untuk tahun 2011,’’ ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada wartawan di DPR RI Jakarta, Rabu (8/12).

Bahkan, kata Agus, bukan hanya pembatasan BBM premium saja yang akan dilakukan. Tahun 2011, akan menjadi tahun penghematan anggaran di seluruh Kementrian dan Lembaga. Selain itu juga menjadi tahun dimulainya penghematan energi listrik secara lebih riil.

"Kita tidak hanya melakukan pembatasan BBM bersubsidi saja, tapi juga efesiensi PLN, peningkatan lifting minyak dan juga harus memastikan bahwa energi alternatif terus dikembangkan,’’ kata Agus.

JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan pembatasan BBM premium akan berlaku untuk seluruh mobil plat hitam per 1 Januari 2011. Meski belum disetujui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News