Ah, Rupanya Dia Perampok Spesialis Gasak Pabrik

Ah, Rupanya Dia Perampok Spesialis Gasak Pabrik
Para pelaku empat kasus kejahatan, termasuk perampok pabrik Peleburan Baja PT. Putra Timur Ferro Metalindo. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Heri Susanto, 35, pelaku perampokan di pabrik Peleburan Baja PT. Putra Timur Ferro Metalindo di Jalan Karet Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang berhasil diringkus oleh Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Aksi perampokan terjadi pada 19 April 2015, yang mengakibatkan satpam terluka dan merugikan perusahaan sebesar 210 juta.

Kasubdit 3 Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Eko Hadi Santoso, mengatakan, saat itu pihaknya mendapat laporan dari Djoko Rusbandi atas kejadian yang menimpa perusahaannya.

"Setelah Penyidik unit V Subdit 3 Ditreskrimum Polda Metro Jaya mendapat laporan, selanjutnya penyidik mengumpulkan informasi serta alat bukti untuk mengungkap informasi dan menemukan tersangka", kata Kombes Pol Eko Hadi Santoso di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/9)

Berdasarkan hasil penyelidikan, penyidik berhasil memperoleh informasi profil tersangka. Penyelidikan selama 5 bulan tersebut berbuah manis, petugas berhasil meringkus tersangka di rumahnya.

"Setelah pengejaran selama 5 bulan, pada tanggal 12 September, tim Opsnal 3 Ditreskrimum Polda mengejar dan berhasil meringkus tersangka di Kampung Cibodas, kecamatan Karawaci, Tangerang ," terang Hadi.

Selain pabrik tersebut, Heri mengaku kepada petugas sudah tiga kali melakukan aksi perampokan.

"Tersangka dan kelompoknya juga melakukan perampokan di tiga pabrik berbeda, yaitu pabrik susu Bendera tahun 2011 di Semarang, lalu pabrik bor 2014 di Bekasi, kemudian pabrik Mobil pada maret 2015 di Bekasi," ucap Hadi. (Mg4/JPNN)

JAKARTA - Heri Susanto, 35, pelaku perampokan di pabrik Peleburan Baja PT. Putra Timur Ferro Metalindo di Jalan Karet Jaya, Kecamatan Pasar Kemis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News