Ahad Ini Jakarta Bebas Demo

Ahad Ini Jakarta Bebas Demo
Ahad Ini Jakarta Bebas Demo
JAKARTA - Masyarakat kota Jakarta agaknya hari ini dapat menikmati suasana akhir pekan dengan situasi lalu lintas (lalin) yang relatif lengang. Pasalnya, pihak kepolisian menyatakan bahwa hari ini tidak ada (rencana) aksi unjuk rasa.

Pengumuman itu antara lain seperti bisa diakses dari Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya. Disebutkan bahwa Minggu (31/1) ini, Jakarta bebas dari kegiatan konsentrasi massa di wilayah publik. Aksi massa sendiri, biasanya telah dilaporkan untuk izin keramaian, tiga hari sebelum kegiatan dilakukan.

Dari info TMC, tercatat izin keramaian hanya berupa kegiatan gerak jalan santai. Sejumlah aktivis dari World Wild Fund for Nature (WWF) mengusung kegiatan Fun Walk yang dimulai pukul 06.30 WIB. Disebutkan, rute kegiatan tersebut meliputi daerah Teluk Betung, MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Sudirman, hingga Plaza Semanggi. Sementara pada jam yang sama, tercatat juga akan ada kegiatan Fun Walk dan Fun Bike dari DPP Partai Gerindra, dengan rute Silang Monas Barat Daya, Thamrin, Bundaran HI, serta kembali ke Silang Monas Barat Daya.

Namun demikian, pada sore harinya, rute ke arah Stadion Gelanggang Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, diprediksi akan agak padat. Ini sehubungan dengan digelarnya pertandingan sepakbola Liga Super 2009/2010 yang diselenggarakan oleh Persitara. Kepadatan lalin terutama akan disebabkan oleh mobilisasi suporter sepakbola.

JAKARTA - Masyarakat kota Jakarta agaknya hari ini dapat menikmati suasana akhir pekan dengan situasi lalu lintas (lalin) yang relatif lengang. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News