Aher Siap Turun Gunung Bantu Anies Tumbangkan Ahok

Aher Siap Turun Gunung Bantu Anies Tumbangkan Ahok
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) tampaknya bakal turun gunung memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

Sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera, pria yang akrab disapa Aher itu sudah menyatakan kesiapannya menjadi juru kampanye Anies-Sandi.

“Sebagai kader partai saya siap jika ditugaskan untuk menjadi jurkam Pak Anies,” tegas Aher, di kantor DPW PKS Jabar, Rabu (1/3/2017).

Untuk menjadi juru kampanye Anies, Aher harus mengorbankan tugas-tugasnya di Pemprov Jabar. Pasalnya, undang-undang mewajibkan pejabat eksekutif untuk cuti jika ingin terlibat dalam kampanye pilkada.

Aher pun menyadari adanya ketentuan tersebut. Ketua DPP PKS itu mengaku siap menanggalkan jabatan sementara demi membantu Anies mengalahkan petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

“Kalau tidak cuti melanggar aturan,” ujarnya.

Meski tak terlalu memperhatikan dinamika Pilkada DKI, Aher tetap yakin Anies bakal keluar sebagai pemenang. Dia juga percaya mantan menteri pendidikan itu bisa membawa hal positif bagi ibu kota dan warganya.

“Anies menang, kebhinekaan akan lebih terjamin,” tutup mantan ketua DPRD DKI Jakarta itu. (atp/pojokbandung)


 Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) tampaknya bakal turun gunung memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber PojokBandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News