Aher Siap Wariskan Jabatan kepada Istri...Dinasti Baru?

Aher Siap Wariskan Jabatan kepada Istri...Dinasti Baru?
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Sebuah dinasti politik baru berpotensi lahir di Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah memberi sinyal siap mewariskan jabatannya kepada sang istri, Netty Prasetiyani.

“Ya normatif ya, siapa yang tidak setuju kalau itu urusan kebaikan. Tapi tanya ibu (Netty), kalau saya nanti subjektif,” kata pria yang akrab disapa Aher itu, Rabu (2/3).

Seperti diketahui, Jabar akan menggelar pemilihan gubernur baru pada tahun 2018 mendatang. Aher yang sudah menjabat dua periode tidak berhak lagi maju sebagai calon.

Namun, politikus PKS itu belum mau berbicara terlalu banyak mengenai peluang istrinya di pilkada nanti. Pasalnya, banyak hal yang bisa terjadi dalam dua tahun menjelang pemilihan.

“Sekarang wajar saja kalau ada seseorang simpatik dan mendukung. Kita apresiasi itu,” tuturnya.

Dia juga mengaku tidak mempermasalahkan siapapun yang nantinya bakal meneruskan dirinya memimpin Jabar. Yang terpenting adalah rakyat diperhatikan oleh pemimpinnya.

Terpisah, Netty pun mengaku siap jika nanti dipercaya untuk maju pada Pilkada Jabar. “Ya kalau memang akhirnya bermuara kepada kebaikan, dianggap saya memiliki kelayakan, ya kenapa tidak,” kata Netty disela-sela menghadiri simposium kepala daerah dan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Indonesia, di Bandung kemarin.

Seperti sang suami, Netty belum mau berbicara terlalu jauh mengenai hal ini. Apalagi, sampai sekarang belum ada partai politik yang memingannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News