Ahli Dipersoalkan Lagi, Otto: Dia Memang Terlalu Pintar

Ahli Dipersoalkan Lagi, Otto: Dia Memang Terlalu Pintar
Jessica Kumala Wongso di sidang. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menanggapi santai jaksa penuntut umum yang mempersoalkan kompetensi ahli forensik Djaja Surya Atmadja.Otto bahkan memuji habis Djaja yang dianggap sudah memberikan pengetahuan yang membuat persidangan tidak sesat.

"Kan dia memang terlalu pintar, sehingga ahli ini sudah untuk diperdebatkan," ujar Otto di sela-sela persidangan pembunuhan berencana dengan racun sianida di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

 "Kalau orang pintar, susah didebat," timpal Otto.

Dia menjelaskan, ahli yang dihadirkan sudah sangat kompeten. Menurut dia, Djaja merupakan ahli forensik, toksikologi, dan peneliti sianida. Ahli juga sudah berpengalaman menangani ratusan kasus dan melakukan otopsi.

"Memang terlalu pintar dan banyak mengetahui. Ahli tadi luar biasa, berkompeten dan susah sekali membantah dia menyatakan kebenaran," katanya.

Ia mengatakan, harusnya jaksa mengikuti aturan main. Beda pendapat merupakan hal biasa. Jaksa, ujar Otto, tidak bisa menyatakan tak berkenan dengan pendapat ahli. "Hakim nanti yang menilai diterima atau tidak," katanya.

Seperti diketahui, dalam memberikan pendapat ahli Djaja menyatakan Mirna meninggal dunia bukan karena sianida. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menanggapi santai jaksa penuntut umum yang mempersoalkan kompetensi ahli forensik Djaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News