AHM Bakal Naikkan Lagi Harga Motor Honda

AHM Bakal Naikkan Lagi Harga Motor Honda
Honda Africa Twin di pameran motor. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Industri otomotif jelas terkena dampak akibat pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Jalan tengahnya adalah menaikkan harga jual kendaraan ketika biaya produksi bertambah. Hal ini juga dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM).

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, dengan rupiah yang lemah, AHM sendiri merasakan dampaknya. Untuk itu, AHM akan menaikkan kembali harga jual terutama model big bike (moge).

"Pasti ada dampaknya, tetapi kami melihat dahulu seberapa kuat efek kenaikan dolar. Kan bisa kami langsung serap atau bisa kami tahan untuk daya beli konsumen agar tidak terganggu," ujar Muhib kepada wartawan di Bekasi, Selasa (16/10).

Tapi untuk model big bike Honda, ujar Muhib, sudah pasti ada kenaikan. Meskipun sudah ada penyesuaian per Juli kemarin, namun AHM akan kembali menaikkan harga motornya.

"Terakhir kami menaikan pada Juli. Tapi akan ada kenaikan lagi. Namun belum diputuskan berapa angka yang akan dinaikkan. Pasti akan naik dalam satu dua bulan ini," kata Muhib.

AHM memiliki 8 unit model di kelas big bike di antaranya CB500F, CBR500R, CB500X, CB650F, CBR650F, CBR1000RR, Africa Twin dan Honda Goldwing. (mg9/jpnn)


Industri otomotif jelas terkena dampak akibat pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar, tidak terkecuali Astra Honda Motor dengan melakukan penyesuaian harga


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News