AHM Klaim Kuasai 55 Persen Pasar

AHM Klaim Kuasai 55 Persen Pasar
AHM Klaim Kuasai 55 Persen Pasar
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) bertekad memertahankan penguasaan atas penjualan sepeda motor skuter otomatik (skutik). Penguasa pasar sepeda motor domestik ini mengincar penjualan total antara 4,6 juta sampai 4,8 juta unit tahun ini dan lebih dari 70 persen di antaranya adalah skutik.

Presiden Direktur AHM, Yusuke Hori, mengatakan pihaknya tahun ini mengincar market share sebesar 55 persen atau penjualan sebanyak 4,6 juta sampai 4,8 juta unit dari total pasar motor nasional yang diyakini bisa mencapai 8,4 juta sampai 8,7 juta unit. "Pada Januari dan Februari 2012, penjualan kami mencapai 738 ribu unit atau sekitar 56,3 persen dari total pasar nasional," ujarnya saat peluncuran Honda Vario Techno 125 PGM-FI di Jakarta, kemarin.

Hori menegaskan bahwa pencapaian dua bulan pertama tahun ini tumbuh hingga 113 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Bersamaan dengan diluncurkannya Vario injeksi terbaru itu AHM mengumumkan membidik penjualan sebesar "57 persen sampai 60 persen atau volume sebanyak 3 juta unit dari total penjualan skutik di dalam negeri. Target tersebut diharapkan dapat tercapai salah satunya berkat skutik high end itu. "Motor ini ditargetkan terjual 70 ribu unit per bulan," ucap Hori.

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) bertekad memertahankan penguasaan atas penjualan sepeda motor skuter otomatik (skutik). Penguasa pasar sepeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News