Ahmad Ali: Surya Paloh Mengedepankan Anak Negeri Menjadi Capres

Ahmad Ali: Surya Paloh Mengedepankan Anak Negeri Menjadi Capres
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyatakan partainya tidak mengusung Surya Paloh sebagai kandidat calon presiden di Pilpres 2024.

Ali menegaskan bahwa Partai NasDem berbeda dengan partai politik lain. 

“Kalau partai lain selalu mengedepankan ketua umumnya sebagai capres. Surya Paloh mengedepankan anak negeri menjadi capres,” kata Ahmad Ali kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (17/6).

Dia mengatakan apabila sebuah parpol mengedepankan kepentingan kader dan internal, maka hal itu membuat masyarakat akan menjauh dari partai tersebut.

"Kalau semua partai politik berpikir ketua ketua partai menjadi calon presiden, lalu bagaimana di luar sana yang tidak punya partai, orang-orang yang punya gagasan, kecerdasan, bermoralitas dan berintegritas?” kata Ahmad Ali. 

Dia mengatakan bahwa Surya Paloh sudah memahami kondisi politik 2024, yang mana banyak kandidat lebih baik dengan elektabilitas tinggi tetapi dari luar partainya.

"Jadi, kami tidak mengkualifikasi internal. Kami ingin dia orang Indonesia, anak negeri, punya kapasitas, punya gagasan, punya visi. Jadi, salah kalau kemudian berpikir bahwa partai dibangun untuk kepentingan kadernya. Enggak boleh itu," jelasnya.

Ali juga menyebutkan partainya kemungkinan baru akan mengusulkan kader internalnya sebagai capres pada 2029 mendatang.

Ahmad Ali menegaskan Surya Paloh bukan capres yang akan diusung Partai NasDem. Dia memastikan Surya Paloh mengedepankan anak negeri untuk jadi capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News