Ahmad Ali Tegaskan Nasdem Dukung RUU Cipta Kerja, Jangan Khawatir

Ahmad Ali Tegaskan Nasdem Dukung RUU Cipta Kerja, Jangan Khawatir
Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Ahmad Ali. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR Ahmad Ali menyatakan partainya mendukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja, yang tengah digodok di parlemen setelah diusulkan oleh pemerintah beberapa bulan lalu.

“Ya kami pasti dukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Ini kan program pemerintah yang banyak gunanya untuk mempermudah investasi di Indonesia. Pasti kami dukung program itu, jangan khawatir,” kata Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (12/8).

Menurut Ahmad Ali, Omnibus Law RUU Cipta Kerja merupakan aturan yang dibuat pemerintah untuk membuat easy of doing bussines di Indonesia makin baik. "Jika banyak investasi di Indonesia, maka akan makin banyak tenaga kerja yang bisa diserap,” ungkap Ahmad Ali.

Ia menegaskan NasDem sebagai partai pendukung yang tergabung dalam koalisi pemerintah tentu akan selalu mendukung program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. "Apalagi program yang diusung oleh pemerintahan Presiden Jokowi ini ditujukan untuk membuat lapangan kerja yang lebih banyak," paparnya.

Terkait pro dan kontra atau adanya silang pendapat di antara beberapa organisasi buruh, Ahmad Ali melihat itu sebagai dinamika yang muncul di masyarakat. Selama ini, kata dia, memang ada sejumlah pasal yang dipertanyakan organisasi buruh menyangkut perlindungan tenaga kerja.

Namun, Ali menegaskan, pasal- pasal tersebut juga sudah clear dibahas dengan melibatkan organisasi dan perwakilan buruh serta anggota parlemen. “Kami mendorong teman-teman di Nasdem mendukung ini,” kata wakil ketua Partai Nasdem ini.

Ahmad Ali juga menilai omnibus law dapat menyehatkan iklim investasi yang ada di Indonesia, menjadi solusi untuk menghadapi krisis global pasca-pandemi Covid-19.

"Bagi kami di Fraksi Partai Nasdem omnibus law merupakan jalan keluar yang paling tepat dilakukan pemerintah dan solusi menghadapai krisis ekonomi secara global pascapandemi. RUU Ciptaker ini menjadi jawaban yang tepat," ujar Ahmad Ali.

Partai NasDem memastikan mendukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang diusulkan pemerintahan Presiden Jokowi. Salah satu alasannya RUU ini menjadi jalan keluar persoalan investasi pascapandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News