Ahmad Dhani Dituduh Jiplak Lagu Queen, Gerindra Santai

Ahmad Dhani Dituduh Jiplak Lagu Queen, Gerindra Santai
Ahmad Dhani Dituduh Jiplak Lagu Queen, Gerindra Santai

jpnn.com - PALU - Musisi Ahmad Dhani dikecam karena memodifikasi lagu Queen, 'We Will Rock You', sebagai lagu kampanye untuk mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Prabowo-Hatta. Lagu itu berjudul 'Indonesia Bangkit'

Meski berbagai tudingan terus dilancarkan untuk videoklip di YouTube tersebut, Partai Gerindra tetap tidak mempermasalahkannya. Partai besutan Prabowo Subianto itu justru mengapresiasi karya Dhani tersebut.

"We will rock you dengan versi Prabowo Hatta Indonesia Bangkit, saya suka itu. Dia (Ahmad Dhani) tunjukkan kreativitasnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di sela-sela mengikuti kegiatan kampanye di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, (27/6).

Fadli Zon justru mempertanyakan sejumlah protes yang menurutnya hanya untuk mencari-cari kesalahan pasangan Prabowo-Hatta. Menurutnya, kasus modifikasi lagu yang sama juga terjadi saat kampanye Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Saat itu, timses Jokowi-Ahok memodifikasi lagu dari boyband One Direction berjudul 'What Makes You Beautiful'.

Video berjudul "Jokowi Dan Basuki-What Makes You Beautiful by One Direction (Parody)" itu juga diupload di YouTube. Saat itu, kata dia, tak ada yang protes.

"Dulu pilkada ada One Direction bikin parodi. Lalu sekarang apa salahnya kreativitas yang dilakukan Ahmad Dani dan kawan-kawan. Itu bagus dan brilian," tegas Fadli Zon.

Menurutnya, kreativitas dengan video modifikasi lagu itu bukan untuk komersil sehingga tidak memerlukan izin khusus. "Ini videonya kan bukan untuk komersil. One Direction dulu enggak pakai ijin," kata Fadli Zon. (flo/jpnn)


PALU - Musisi Ahmad Dhani dikecam karena memodifikasi lagu Queen, 'We Will Rock You', sebagai lagu kampanye untuk mendukung calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News