Ahmad Muqowwam Terpilih jadi Wakil Ketua III DPD RI

Ahmad Muqowwam Terpilih jadi Wakil Ketua III DPD RI
Ahmad Muqowwam. (Foto: Twitter DPD/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Senator Jawa Tengah Ahmad Muqowwam terpilih menjadi Wakil Ketua III DPD RI dalam pemilihan yang digelar di Rapat Paripurna DPD, Kamis (26/7).

Ahmad Muqowwam berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan, mengalahkan empat pesaing lainnya. Dalam pemilihan di paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPD Nono Sampono, didampingi Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Wakil Ketua DPD Darmayanti Lubis itu, Muqowwam meraih 30 suara.

Muqowwam hanya unggul satu suara atas calon lain Ibrahim Agustinus Medah. Ibrahim memperoleh 29 suara. Posisi ketiga ada nama Senator Ajiep Padindang yang meraih 19 suara. Berikutnya ada nama Habib Ali Alwi 7 suara dan Sofwat Hadi 2 suara. "Peraih suara terbanyak ditetapkan sebagai wakil ketua III DPD," kata Nono.

Paripurna pun menetapkan Muqowwam sebagai Wakil Ketua III DPD RI. "Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Muqowwam," ucap Nono.

Senator asal Maluku itu mengatakan besar harapan dengan terpilihnya Muqowwam dapat semakin meningkatkan kinerja DPD dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah. (boy/jpnn)


Senator Jawa Tengah Ahmad Muqowwam terpilih menjadi Wakil Ketua III DPD RI dalam pemilihan yang digelar di Rapat Paripurna DPD, Kamis (26/7).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News