Ahmad Muzani: Gerindra Memohon Prabowo Subianto Bersedia Maju di Pilpres 2024

Ahmad Muzani: Gerindra Memohon Prabowo Subianto Bersedia Maju di Pilpres 2024
Menhan yang juga ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sesaat sebelum rapat dengan Komisi I DPR beberapa waktu lalu. Foto/ilustrasi: M. Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Internal Partai Gerindra selalu mengharapkan Ketua Umum Prabowo Subianto bersedia maju lagi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5), terkait hasil survei yang mencatat elektabilitas Prabowo Subianto berada di posisi teratas.

Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) mencatat elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) itu sebesar 16,4 persen.

Muzani menegaskan bahwa sampai saat ini harapan internal Partai Gerindra kepada Prabowo Subianto tersebut tidak pernah berubah.

"Gerindra secara internal mengharapkan dan memohon kepada Pak Prabowo agar beliau bersedia maju di tahun 2024. Kami semua mengharapkan itu dan harapan itu sampai sekarang tidak berubah," kata Muzani.

Namun, lanjut Muzani, keputusan politik tersebut belum diambil partainya.

Sebab, ujar dia, Prabowo Subianto meminta agar diberi kesempatan untuk berkonsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Menhan.

Muzani meyakini Prabowo akan menyampaikan keputusannya pada waktu yang tepat.

Kalangan internal Partai Gerindra memohon Prabowo Subianto bersedia maju lagi sebagai capres di Pilpres 2024. Mereka menunggu keputusan dari Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News