Ahmadinejad Siap Jadi Astronot Pertama Iran

Ahmadinejad Siap Jadi Astronot Pertama Iran
AMBISIUS: Presiden Iran Ahmadinejad menyatakan bersedia menjadi astronot pertama di negaranya. FOTO: Ist
TEHERAN - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan siap mempertaruhkan nyawanya dan menjadi manusia pertama yang akan dikirim ke ruang angkasa oleh program luar angkasa negaranya.

Keberhasilan Iran meluncurkan monyet ke luar angkasa dan kembali dalam keadaan hidup dipuji sebagai langkah besar menuju tujuan mengirim manusia ke ruang angkasa. Keberhasilan peluncuran ini menambah kekhawatiran barat tentang program ruang angkasa Iran karena teknologi roket yang sama berpotensi bisa digunakan untuk memberikan hulu ledak nuklir pada rudal balistik.

"Saya siap untuk menjadi manusia pertama yang akan dikirim ke luar angkasa oleh para ilmuwan Iran," kata Ahmadinejad kepada sekelompok ilmuwan di Teheran berkumpul untuk merayakan prestasi antariksa, seperti dilansir guardian (4/2).

Ahmadinejad berbicara pada sebuah acara yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun revolusi Islam 1979. "Mengirim makhluk hidup ke ruang angkasa adalah hasil dari upaya Iran dan dedikasi dari ribuan ilmuwan Iran," katanya.

TEHERAN - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan siap mempertaruhkan nyawanya dan menjadi manusia pertama yang akan dikirim ke ruang angkasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News