Ahmadinejad: Tekanan Barat Kuatkan Kami

Ahmadinejad: Tekanan Barat Kuatkan Kami
NUKLIR - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam sebuah konferensi pers di Istanbul, Turki, beberapa hari lalu. Foto: AP Photo/Burhan Ozbilici.
TEHERAN - Pembicaraan tentang nuklir yang penuh tekanan dan kecaman terhadap Iran, disebutkan hanya akan 'menyakiti' pihak Barat, serta justru mendorong negeri itu untuk meningkatkan lagi teknologinya. Penyataan terakhir ini disampaikan oleh Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di situs resminya, sebagaimana diberitakan AP, Senin (16/11) siang.

Komentar Ahmadinejad ini dapat diterjemahkan sebagai sebuah 'ancaman' terselubung dari Iran. Artinya, Iran bisa jadi tak akan ragu meneruskan aktivitas pengayaan uranium miliknya ke level berikutnya (produksi bahan persenjataan, Red), apabila negosiasi dengan komunitas internasional gagal alias tak sesuai harapan mereka.

"Kerjasama dengan Iran merupakan kepentingan pihak Barat (khususnya). Namun tekanan terhadap negeri Persia ini hanya akan membuat negara (kami) lebih kuat dan maju," tulis Ahmadinejad dalam pernyataan resminya tersebut.

Komentar itu sendiri muncul, setelah Presiden AS Barack Obama menyatakan bahwa Iran mulai kehabisan waktu untuk setuju dengan salah satu konsep rencana PBB. Dalam rancangan itu, PBB mengusulkan agar Iran bersedia mengirimkan uranium berlevel rendah miliknya ke luar negeri untuk pemrosesan lebih lanjut.

TEHERAN - Pembicaraan tentang nuklir yang penuh tekanan dan kecaman terhadap Iran, disebutkan hanya akan 'menyakiti' pihak Barat, serta justru mendorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News