Obama Ajak Keluarga ke Indonesia

RI-AS Tingkatkan Kemitraan Komprehensif

Obama Ajak Keluarga ke Indonesia
Foto : REUTERS
SINGAPURA - Di sela pertemuan KTT APEC di Singapura, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Kedua Kepala negara bertemu selama 45 menit di Hotel Sangri-La, Singapura, tempat Obama menginap,

Obama mengatakan, dirinya dan SBY berdiskusi tentang upaya meningkatkan kerjasama bilateral lebih baik dengan kemitraan yang komprehensif. Kemitraan itu meliputi kesehatan, pendidikan, dan tenaga kerja. Kerjasama anti terorisme, kata Obama, juga akan semakin mendapat perhatian di masa-masa mendatang.

Kedua kepala negara juga mendiskusikan kesepakatan KTT Perubahan Iklim di Copenhagen Desember nanti. Juga, tentang bagaimana menstabilkan ekonomi dunia dan pertumbuhan ekonomi, baik melalui perdagangan dan investasi. "Kita juga telah mendiskusikan tentang pembangunan yang inklusif, bukan bagi kalangan atas saja manfaatnya tetapi menyeluruh di seluruh masyarakat," kata Obama.

Tahun depan, Obama berhanji datang ke Indonesia, memenuhi undangan Presiden SBY. Ia berharap dirinya dan keluarganya bisa berkunjung ke tempat-tempat dahulu ia menghabiskan masa kecil. "Saya berharap Michele dan anak-anak saya dapat berkunjung ke tempat-tempat saya dulu," kata Obama.

SINGAPURA - Di sela pertemuan KTT APEC di Singapura, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News