Ahmadiyah Akui Muhammad Nabi Terakhir

Ahmadiyah Akui Muhammad Nabi Terakhir
Ahmadiyah Akui Muhammad Nabi Terakhir
JAKARTA – Masih ingat kisruh Monas pada Juni 2008? Saat itulah awal keberadaan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) mendapat penolakan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah. Terbitnya surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri yang melarang aktivitas Ahmadiyah dianggap sebagai bentuk diskriminasi. Ahmadiyah menyebut organisasi mereka juga mengakui nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir.

Juru bicara JAI Zafrullah Pontoh, mengatakan, dalam sepuluh tahun terakhir, tiap tahun yang bergabung dengan JAI lebih seribu orang. “Kami tetap beraktivitas seperti biasa meski selalu didiskriminaskan,” kata Zafrullah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/1).

Dia mengklaim bahwa saat ini jumlah pengikut Ahmadiyah di Indonesia lebih dari 500 ribu orang, terbanyak berada di Pulau Jawa dan sekitarnya. “Jawa Barat basis terbesar kami,” ujar pria yang selalu mengenakan songkok ini.

Zafrullah mengatakan, JAI masuk ke Indonesia sejak 1925. Kemudian pada era 60-an, organisasinya mendapatkan badan hukum dan terdaftar di Kementerian Kehakiman sebagai salah satu organisasi keagamaan. “Dari sisi organisasi, Ahmadiyah tak berbeda dengan Muhammadiyah dan NU. Agama kami Islam dengan rukun iman dan Islam yang sama,” katanya.

JAKARTA – Masih ingat kisruh Monas pada Juni 2008? Saat itulah awal keberadaan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) mendapat penolakan dari berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News