Ahmat Rianto, Remaja 17 Tahun Itu Belum Ditemukan, Tiga Temannya Selamat

Ahmat Rianto, Remaja 17 Tahun Itu Belum Ditemukan, Tiga Temannya Selamat
Tim pencarian dan pertolongan dari Basarnas Kendari saat melakukan apel sebelum berangkat memberikan bantuan SAR terhadap seorang remaja yang dilaporkan hilang terseret arus di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Senin (2/11/2020) malam. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Pencarian terhadap seorang remaja bernama Ahmat Rianto (17) masih terus dilakukan.

Ahmat Rianto dilaporkan hilang terseret arus dan tenggelam di Sungai Konaweha, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (2/11).

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/Basarnas) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada Senin Pukul 19.30 Wita, pihaknya menerima laporan atas hilangnya Ahmat dari seorang anggota BPBD setempat.

"Kami mendapat laporan telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang terseret arus dan tenggelam di Sungai Konaweha. Korban atas nama Ahmad Rianto laki-laki 17 tahun," kata Aris melalui rilis Humas BNPP Kendari, Senin malam.

Menurut Aris, pihak keluarga dan warga setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap remaja itu, namun korban belum ditemukan.

Karena itu, pada pukul 19.50 WITA, tim dari BNPP/Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulans.

Tim juga membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan Kantor Basarnas Kendari sekitar 66 kilometer.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/Basarnas) masih berupaya menemukan Ahmat Rianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News