Ahok akan Diperiksa KPK Pekan Depan Soal Sumber Waras

Ahok akan Diperiksa KPK Pekan Depan Soal Sumber Waras
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait dengan kasus pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras. Rencananya, pria yang akrab disapa Ahok itu dimintai keterangan pada Selasa (12/4).

"Saya dipanggil KPK tapi soal Sumber Waras," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (8/4).

Mantan Bupati Belitung Timur itu akan memenuhi panggilan KPK. Bahkan, ia sempat menyampaikan candaan berkaitan dengan pemanggilan tersebut.

Sebelum dipanggil KPK, Ahok pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan unit uninterruptible power supply di Bareskrim Polri. Selain itu, ia pernah dimintai keterangan oleh BPK terkait pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras.

"Saya udah pernah dipanggil Bareskrim, dipanggil BPK, dipanggil KPK, kan ya lumayan udah kariernya bagus," ungkap Ahok.

KPK mulai menyelidiki kasus pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras pada 20 Agustus 2015. Kasus itu mencuat dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Jakarta atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI 2014.

Menurut BPK Jakarta harga lahan yang dibeli jauh lebih mahal, sehingga merugikan keuangan daerah sebesar Rp 191 miliar. BPK RI melakukan audit ulang atas permintaan KPK. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News