Ahok: Aku belum Pernah Baca Nabi Muhammad Jelekin Nabi Isa

Ahok: Aku belum Pernah Baca Nabi Muhammad Jelekin Nabi Isa
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajak umat beragama untuk menjaga kerukunan. Ahok, sapaan Basuki, mengutip perkataan Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Harusnya, kata Gus Dur, kalau kamu beribadah dengan benar kamu akan makin humanis. Enggak mungkin kamu benci yang satu," kata Ahok di Gereja GPIB Immanuel, Jakarta, Kamis (24/12).

Hal itu diungkapkan Ahok berkaitan dengan dua hari besar yang dirayakan pada 24 Desember. Yakni, Malam Natal dan Maulid Nabi. 

Ahok merasa heran apabila masih ada umat Kristen dan Islam yang masih bermusuhan. "Aku belum pernah baca Nabi Muhammad jelek-jelekin  Nabi Isa. Bahkan di hari meninggal pun masih menyebut sahabat Nabi Isa. Jadi bagaimana bisa dua umat yang besar ini sekarang musuhan? Pasti ada salah tafsir," ucapnya. 

Pada saat menyambangi gereja-gereja pada perayaan Malam Natal, Ahok sengaja menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama. Adapun tujuannya untuk menunjukan bahwa pemerintah taat pada konstitusi.

"Jadi saya waktu jadi gubernur harus mengayomi semua sesuai konstitusi. Maka warga DKI bisa ikut, bagaimanapun pimpinan kan jadi contoh, itu penting," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajak umat beragama untuk menjaga kerukunan. Ahok, sapaan Basuki, mengutip perkataan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News