Ahok Beber Kelakuan Anggota DPRD Anak Pejabat Pemda DKI

Ahok Beber Kelakuan Anggota DPRD Anak Pejabat Pemda DKI
Ahok Beber Kelakuan Anggota DPRD Anak Pejabat Pemda DKI

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyentil anggota DPRD DKI yang mendapatkan keuntungan dari pengadaan buku dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun 2014. Anggota DPRD yang diduga mendapat keuntungan itu adalah Rina Aditya Sartika dari Fraksi Gerindra.

"Dulu kita bangga anggaran pendidikan 28 persen. Bangga apa beli buku si Rina, kalau dijual di online cuman Rp 45 ribu, tapi dia (Rina) jual Rp 150 ribu,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/3).

Ahok menuturkan, Rina merupakan anak Alex Usman yang tak lain kepala bagian sarana dan prasarana di suku dinas pendidikan menengah Pemko Jakarta Selatan. Rina diketahui membuat enam buah buku untuk kampanye.

Saat ini, Rina  duduk di Komisi B DPRD DKI. Persoalannya, enam buku kampanye Rina itu dimasukkan ke dalam APBD Perubahan 2014.

Alex sudah diperiksa sebagai saksi oleh Polda Metro Jaya terkait pengadaan unit uninterruptible power supply (UPS). Saat itu, ia ditanya perannya dalam tender UPS.

Tidak hanya dalam pengadaan buku, Ahok sudah membeberkan dugaan kecurangan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015. Salah satunya anggarannya adalah untuk pengadaan unit uninterruptible power supply (UPS) dengan nilai yang fantastis.(gil/jpnn)

 


KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyentil anggota DPRD DKI yang mendapatkan keuntungan dari pengadaan buku dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News