Ahok Berpeluang Digarap KPK Lagi

Ahok Berpeluang Digarap KPK Lagi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpeluang digarap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi dalam kasus dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Sebelumnya, Ahok sudah diperiksa selama kurang lebih 12 jam, Selasa (12/4) pekan lalu.  

"Nanti tergantung apakah penyelidik masih membutuhkan keterangannya," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Selasa (19/4) di markasnya.

Yang pasti, hari ini penyidik kembali memeriksa Ketua Yayasan Kesehatan Sumber Waras Kartini Muljadi. Ini pemeriksaan kedua yang dijalani Kartini dalam kasus Sumber Waras tersebut. Meski demikian, Yuyuk masih enggan membeberkan kaitan Kartini dalam kasus itu karena masih dalam tahap penyelidikan. 

"Hari ini teman-teman sudah saksikan ada permintaan keterangan terhadap ibu Kartini. Karena tahap penyelidikan, saya belum bisa informasikan apa-apa," ujar Yuyuk. 

Badan Pemeriksa Keuangan sudah menyatakan ada kerugian negara Rp 119 miliar dalam pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras. Namun, sampai saat ini kasus Sumber Waras belum baik penyidikan apalagi penetapan tersangka. (Boy/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News