Ahok: Buruh Demo 'Mau Enake Dhewe'

Ahok: Buruh Demo 'Mau Enake Dhewe'
Ahok: Buruh Demo 'Mau Enake Dhewe'

jpnn.com - JAKARTA - Tidak ada aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang rusak dalam aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh, Senin (1/9). Hanya saja, aksi tersebut menyisakan banyak sampah di lokasi demo.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, banyaknya sampah di lokasi demo membuktikan mental warga untuk menjaga kebersihan masih kurang.

"Mereka masih buang sampah sembarangan. Ya udah lah. Kami langsung bersihkan," u‎jar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/9).

Menurut Ahok, buruh boleh saja melakukan demo. Karena hal itu merupakan hak mereka. Namun, ia mengungkapkan, para buruh seharusnya bisa menjaga kebersihan.

"Bagi saya buruh demo buang‎ sampah sembarangan enggak benar. Itu enggak bertanggungjawab, mau enake dhewe (enaknya sendiri)," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Soal ‎kebersihan diatur dalam lima tertib yang telah dicanangkan Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya. Adapun lima tertib itu adalah tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima, tertib berlalu lintas, dan tertib demonstrasi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Tidak ada aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang rusak dalam aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh, Senin (1/9). Hanya saja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News