Ahok: Bus Tingkat akan Datang Januari

Ahok: Bus Tingkat akan Datang Januari
Ahok: Bus Tingkat akan Datang Januari

jpnn.com - JAKARTA -  Jalanan Ibu Kota bakal diramaikan dengan bus tingkat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, pengadaan lima bus tingkat itu akan direalisasikan pada Januari 2014. Angkutan baru khusus penyandang disabilitas dan wisatawan itu akan diujicobakan di rute Tanah Abang hingga Bunderan Hotel Indonesia.

"Kita siapkan bus tingkat gratis. Datangnya Januari dan akan kami coba ke Blok G dulu Tanah Abang," ujar Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/12).

Menurut dia, setelah diuji coba, rute selanjutnya bisa lebih panjang. Antara lain Monas ke Blok M maupun ke Kota Tua.

Menurutnya, bus tingkat ini diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas maupun wisatawan yang berkeliling di Jakarta.

"Jadi kita ingin mencontoh kota maju seperti Singapura, dimana busnya ada yang khusus untuk penyandang disabilitas. Kami akan melakukan secara bertahap," ujar dia.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ahok itu juga mendorong bus-bus Kopaja untuk masuk jalur Transjakarta dengan syarat harus ada peremajaan. (ant/mas)


JAKARTA -  Jalanan Ibu Kota bakal diramaikan dengan bus tingkat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, pengadaan lima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News