Ahok dan Djarot yang Mengonsep Semua, Anies Cuma Menjalankan

Ahok dan Djarot yang Mengonsep Semua, Anies Cuma Menjalankan
Ahok dan Djarot, saat masih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut konsep pengelolaan sampah terpadu atau intermediate treatment facility (ITF) sudah digagas sejak zaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Djarot menegaskan konsep tersebut bukan dari Anies Baswedan.

"Kami membangun ITF di Sunter sudah di zaman Pak Ahok dan zaman saya sudah ditetapkan, tapi eksekusinya masih belum," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8).

BACA JUGA: Konon Gerindra Mesra dengan PDIP Untuk Singkirkan Anies Baswedan

Djarot melanjutkan, isu pengelolaan sampah menjadi prioritas pada era mereka. Bahkan untuk mengurangi volume sampah Jakarta, kata Djarot, pihaknya ingin mengatur regulasi sampah, khususnya plastik.

"Kami dorong betul untuk pengurangan sampah. Kemudian pelarangan untuk sampah plastik," ujar dia.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini meminya Anies tak banyak menyalahkan kepemimpinan sebelummya. Menyelesaikan masalah DKI Jakarta tak bisa dengan mencari-cari kekurangan di era sebelumnya

"Tantangan ke depan kami selesaikan, kalau di masa lalu ada kekeurangan, ya, tugas kami tanpa berkeluh kesah, termasuk soal polusi," ucap Djarot. (tan/jpnn)


Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut konsep pengelolaan sampah terpadu atau intermediate treatment facility (ITF) sudah digagas sejak zaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News