JPNN.com

PBB Nilai Polusi di Indonesia Tanda Pembangunan Berjalan

Sabtu, 03 Agustus 2019 – 15:46 WIB PBB Nilai Polusi di Indonesia Tanda Pembangunan Berjalan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB Rachel Kyte, polusi udara adalah hal yang lumrah terjadi di negara berkembang seperti Indonesia. Dia justru menganggapnya sebagai pertanda pembangunan yang berkelanjutan.

Dia menambahkan, negara-negara berkembang membutuhkan dukungan untuk mengurangi tingkat polusi udara di wilayahnya. Meski demikian, dia mengapresiasi upaya Indonesia mengangkat isu perubahan iklim menjadi fokus pemerintah.

“Bukan hal yang mudah untuk melakukan pembangunan tanpa adanya polusi,” tuturnya dalam video conference di kantor perwakilan PBB di Jakarta, Jumat (2/8).

“Negara-negara berkembang ini perlu mendapatkan dukungan. Karena tidak mudah untuk melakukan pembangunan tanpa adanya polusi udara,” imbuhnya.

BACA JUGA: Nasdem: Polusi Jakarta Bukan Hanya Urusan Anies Baswedan

Berdasarkan catatan PBB, lebih dari 600 juta populasi di Asia Tenggara dan setengahnya terdampak polusi udara. Masalah ini bisa diselesaikan jika negara maju mendampingi negara berkembang menggunakan kebijakan ramah lingkungan.

“Kita tidak bisa menyalahkan satu pihak tanpa memberi solusi. Ini masalah bersama,” lanjut Kyte.

Dia mengajak para investor asing dari negara maju bisa menawarkan solusi pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan saat menjalin kerja sama dengan negara berkembang di Asia.

Sumber RMCO.id

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...