Ahok Dihadang Kampanye

Ahok Dihadang Kampanye
Ahok Dihadang Kampanye
JAKARTA--Baru hari pertama masa kampanya putaran kedua, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok sempat ditolak seorang warga Kampung Sumur, Kelurahan Klender, Jakarta Timur. Betapa tidak, seseorang yang mengaku wakil ketua RW setempat itu menghadangnya dengan sikap yang sinis.

Insiden itu berakhir setelah Ahok menantang orang tersebut untuk melaporkan dirinya ke polisi. Pria tersebut belakangan diketahui bernama Abdul Rozak yang mengaku sebagai wakil ketua RW 10, Kampung Sumur, Klender. Kejadian itu berawal ketika rombongan Ahok akan memasuki kampung itu. Tiba-tiba Rozak menghadang rombongan dengan menggunakan sepeda motor bernomor polisi B 3348 TON yang dikendarainya.

Rozak menuntut rombongan pasangan calon Joko Widodo itu harus menunjukkan izin kampanye. ”Kalau masuk RW 11, sudah RW 11 saja, ini wilayah gue. Kalian tidak ada izin dari warga setempat untuk kampanye di sini,” kata pria yang juga menggunakan kalung rantai besi tersebut.

Mendengar celotehan Rozak, Ahok menimpali. Dia mengatakan kalau kegiatan kampanye yang dilakukan olehnya sudah berizin dan dijamin oleh Undang- Undang. ”Mohon maaf bapak, ini kan sudah kampanye pilkada putaran kedua, dalam peraturan, kegiatan saya ini sudah dijamin Undang-Undang,” pungkasnya.

JAKARTA--Baru hari pertama masa kampanya putaran kedua, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok sempat ditolak seorang warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News