JPNN.com

Ahok Dikaitkan Kasus Sumber Waras, nih Respons Arief Poyuono

Senin, 18 November 2019 – 07:36 WIB Ahok Dikaitkan Kasus Sumber Waras, nih Respons Arief Poyuono - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menyatakan mendukung penuh rencana Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi bos di salah satu perusahaan bos BUMN bidang energi.

Menurut Arief, berbagai isu yang digulirkan untuk menjegal mantan suami Veronica Tan itu memimpin perusahaan pelat merah tidak relevan diungkit lagi. Salah satunya kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras.

Ketua umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu ini menegaskan bahwa sampai sekarang tidak ada putusan hukum yang menyatakan Ahok terlibat kasus RS Sumber Waras.

"Jadi tidak relevan menyangkutpautkan kasus Ahok yang akan dirut di BUMN dengan Sumber Waras. Pokoknya saya dukung Ahok jadi Dirut di PLN seribu persen," ucap Arief kepada jpnn.com, Senin (18/11).

Selain itu, FSP BUMN Bersatu yang dipimpin Arief juga mendukung penuh agar mantan gubernur DKI Jakarta itu diberi kepercayaan menjadi dirut BUMN, terutama PT PLN (Persero).

"Sebaiknya model gaya kerja Ahok dan integritas Ahok cocok untuk ditempatkan di PLN yang selama ini banyak persoalan-persoalan yang tidak kunjung selesai," jelasnya.

Di perusahaan penghasil setrum itu, lanjutnya, ada sekitar 34 lokasi PLTU mangkrak tersebar di Indonesia. Masalah tersebut menurut Arief, bisa diselesaikan oleh Ahok.

"Yang pasti Ahok lebih cocok di PLN dan dipastikan Serikat Pekerja PLN pasti akan dengan senang hati menerima Ahok. Namun demikian Ahok harus didampingi oleh orang yang juga tahu permasalahan PLN selama ini," tandas Arief Poyuono. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...