Ahok Dilarang Sang Kakek Donor Darah

Ahok Dilarang Sang Kakek Donor Darah
Ahok Dilarang Sang Kakek Donor Darah
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama punya alasan sendiri mengapa dirinya tidak pernah mendonorkan darah seumur hidupnya. Ternyata pria yang biasa dipanggil Ahok itu beralasan, tidak pernah donor darah lantaran karena dilarang sang kakek.

"Pertama dulu saya mau donor tapi kakek saya ngomong nggak boleh donor. Kakek saya sampai umur 85 tahun nggak pernah donor, masih hidup sampai sekarang," kata Ahok usai menghadiri acara penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial di JCC, Senayan, Jumat (14/12).

Ahok sendiri tidak mengerti alasan sang kakek melarangnya mendononorkan darah. Namun, sebagai cucu yang baik ia menuruti saja petuah itu. "Mungkin kepercayaan kali ya. Hahaha," ujar Ahok lantas ngakak.

Meski tidak pernah mendonorkan darah, namun Ahok percaya tidak banyak warga Jakarta yang seperti dirinya. Hal ini terlihat dari banyaknya penyelenggaraan acara donor darah di ibu kota.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama punya alasan sendiri mengapa dirinya tidak pernah mendonorkan darah seumur hidupnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News