Ahok Ingin IPDN Dibubarkan, Prabowo: Kalau Ngomong Disaring Dulu

Ahok Ingin IPDN Dibubarkan, Prabowo: Kalau Ngomong Disaring Dulu
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dibubarkan dikritisi oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman.

"IPDN itu kan aset bangsa, enggak layak kalau kita meragukan aset yang dimiliki negara," kata Prabowo kepada wartawan, Selasa (8/9).

Prabowo mengatakan, tidak semua alumni IPDN berperilaku buruk. Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki mengkritisi lulusan IPDN "Kalau soal kualitas kan enggak semuanya buruk, walaupun bukan dalam arti baik semua," ucap Prabowo.

Karenanya, anggota Komisi D DPRD DKI itu meminta Ahok hati-hati dalam melontarkan wacana. "Jadi Pak Ahok kalau ngomong melontarkan wacana disaring dulu lah. Tolong jaga perasaan anak buah yang dari lulusan IPDN," sambung Prabowo.

Keinginan Ahok agar IPDN dibubarkan disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo yakin Jokowi tidak akan membubarkan IPDN.

"Pak Jokowi saya kira bukan orang yang mudah menyimpulkan sesuatu dengan tergesa-gesa. Saya kira enggak lah, Pak Jokowi enggak akan membubarkan IPDN. Itu pun di bawah kewenangan Mendagri kan. Saya yakin IPDN enggak akan dibubarkan," ungkap Prabowo. (gil/jpnn)


JAKARTA - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dibubarkan dikritisi oleh anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News