Ahok Ingin Negerikan Sekolah Swasta Bermasalah

Ahok Ingin Negerikan Sekolah Swasta Bermasalah
Ahok Ingin Negerikan Sekolah Swasta Bermasalah
JAKARTA - Saat ini pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggodok rancangan perubahan pada APBD DKI 2013. Perubahan ini juga akan meliputi anggaran pendidikan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan bahwa perubahan anggaran pendidikan dalam rangka menyetarakan mutu pendidikan di sekolah-sekolah ibu kota. Salah satu caranya dengan membeli sekolah-sekolah swasta yang mengalami kesulitan pendanaan.

"Kami lagi berpikir sekolah-sekolah swasta yang yayasannya sudah agak susah, lebih baik mereka jual kepada kami, kita negerikan atau swasta dan swasta digabung. Itu konsep Pak Gubernur seperti itu," kata wagub yang biasa disapa Ahok ini saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (8/6).

Menurut Ahok, sekolah swasta dengan dana pas-pasan hanya akan merugikan siswa. Pasalnya, mutu pendidikan yang diberikan sekolah menjadi tidak maksimal.

JAKARTA - Saat ini pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggodok rancangan perubahan pada APBD DKI 2013. Perubahan ini juga akan meliputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News